nusakini.com - Jakarta - Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Suku Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi (Sudin Nakertransgi), akan menggelar tiga kali job fair atau bursa tenaga kerja dengan melibatkan 120 perusahaan.

Kasubag Tata Usaha Sudin Nakertransgi Jakarta Barat, Nur Kholis mengatakan, untuk pagelaran pertama akan dilaksanakan pada awal Agustus nanti di pusat perbelanjaan Season City, Tambora. Lalu, event kedua akan dilakukan September di Mall Paragon. Sedangkan ketiga bakal dilaksanakan antara November atau Desember.

"Event pertama kita adakan di pusat perbelanjaan Season City, pada 2-3 Agustus," kata Nur Kholis

Nur Kholis menambahkan, dalam pelaksanaan job fair ini pihaknya membatasi hanya 900 pelamar kerja serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

"Karena masih pandemi COVID, kami batasi hanya 900 pelamar tiap hari. Mereka juga harus menerapkan prokes," tuturnya. 

Menurut Nur Kholis, setiap perusahaan yang akan terlibat dalam kegiatan ini akan diseleksi terlebih dahulu agar peserta pencari kerja bisa mendapatkan posisi dan gaji yang baik di perusahaan berkualitas.

"Intinya kami akan berikan yang terbaik untuk masyarakat. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di DKI Jakarta," tandasnya.